post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan dalam kegiatan donor darah di Medan, Rabu (26/6/2019). Kegiatan ini digelar di Grha XL Axiata, Jalan Diponegoro Medan sebagai bagian dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan kegiatan donor darah ini menjadi bagian dari rutinitas yang mereka lakukan untuk membantu sesama. Selain itu mereka juga berharap dapat membantu anak-anak yang terjangkit penyakit kanker.

"Selalu rutin kami laksanakan di Medan untuk membantu anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah. Di sisi lain, Donor Darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat," katanya. 

Francky menambahkan bahwa donor darah ini sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 15 Juni 2019. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi beserta anggota PFI Medan, dan Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Lia Anggia Nasution beserta anggota FJPI Sumut yang ikut serta sebagai pendonor darah.

Hasil donor darah disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.

"Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Diantara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis," ujar Rahmad Suryadi.

Selain itu mereka juga mengingatkan tentang bahaya narkoba sangat mengganggu dan harus dihindari. Diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh, perubahan sel saraf dalam otak, halusinasi dan masih banyak lagi. Sehingga melalui narkoba harus dihindari dalam kehidupan. Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata akan dilaksanakan pada bulan September 2019 sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker[dar]

Kabut Asap, Sejumlah Bandara Tutup Di Sumatera Utara

Sebelumnya

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa