post image
Net
KOMENTAR

Setidaknya ada 10 kasus virus Corona yang dikonfirmasi di Taiwan hingga saat ini. Namun, ternyata bukan hanya wabah virus corona saja yang melanda negeri ini, tetapi juga wabah flu babi (H1N1).

Kementerian Kesehatan Taiwan (CDC), menyebut virus H1N1 ini telah menewaskan 56 warga Taiwan. Flu babi menyerang Taiwan sejak tiga bulan lalu. Korban yang tewas berumur di antara 47 hingga 97 tahun. South China Morning Post, mengabarkan kasus flu babi telah ada sejak 1 Oktober.

“Sudah ada 771 pasien kasus influenza ini dengan komplikasi sejak 1 Oktober, di mana 56 orang tewas,” kata Juru Bicara CDC, Selasa (4/2).

Berdasarkan informasi, Flu ini biasanya menyerang hewan burung dan babi. Namun, flu yang sejenis dengan flu musiman ini ternyata bisa juga menyerang manusia. Orang yang terkena flu ini ditandai dengan demam, batuk, pilek, menggigil, dan daya tahan tubuh yang tiba-tiba melemah.

Flu babi juga menyerang pernapasan dan sangat menular. Pemerintah Taiwan telah berupaya mengatasi wabah ini.

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan