post image
KOMENTAR
Tim bulutangkis In­donesia gagal memberikan ha­sil manis di ajang Prancis Ter­buka Super Series 2012. Dua pasangan wakil Indonesia yang tersisa yakni ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Nat­sir serta ganda putri Pia Ze­ba­dian/Rizki Amelia Pradipta ter­singkir di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang ber­langsung di Stade Pierre de Cou­bertin, Jumat waktu se­tempat, pasangan ganda cam­puran Owi/Butet ditundukkan pasangan gado-gado Chris Adcock (Ing­gris)/Imogen Bankier (Skotlan­dia) 18-21 dan 20-22.

Pada set pertama, Owi/Butet yang diunggulkan di tempat ke­empat sempat melaju mele­sat di awal. Namun, perlawa­nan tangguh mampu diperli­hat­kan oleh pasangan gado-ga­do yang berada di unggulan ke­tujuh dan menyalip angka hing­ga akhir.

Usai ketinggalan cukup jauh dari awal set kedua, Tontowi/Liliyana mampu mengejar dan ter­jadi pertempuran seru hing­ga poin-poin akhir. Namun pa­da akhirnya ganda campuran ‘Me­rah Putih’ ini takluk dalam waktu 33 menit.

Setelah itu, giliran ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, yang ha­rus angkat koper. Seperti yang sudah diperkirakan, pa­sangan non-Pelatnas ini tidak mampu melewati rintangan be­rat yang dihadapi, yaitu pasa­ngan Denmark yang menjadi unggulan utama, Christinna Pe­dersen/Kamilla Rytter Juhl 17-21 dan 23-25.

Dengan kekalahan dua pasa­ngan ini, maka dipastikan In­do­nesia tidak punya wakil di se­mifinal.

Hasil buruk tersebut, mem­berikan gambaran bahwa bu­lutangkis Indonesia belum bisa bangkit dari keterpurukannya, terutama di even-even akbar. Pa­dahal, turnamen ini minim pe­main bintang.

Tentunya ini menjadi perha­tian serius bagi Ketua Umum Persa­tuan Bulutangkis Seluruh Indo­nesia (PBSI) terpilih Gita Wirja­wan untuk memperbaiki prestasi bulutangkis Indonesia.  [rmol/ht]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga