post image
KOMENTAR
MBC. Sony Dwi Kuncoro menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di tunggal putra berhasil melangkah ke perempatfinal Korea Terbuka Superseries Premier 2013.

Pebulutangkis asal Surabaya ini menang atas pemain Singapura, Yong Zhao Ashton Chen 21-14 dan 21-13 di babak ketiga kedua yang berlangsung di Olympic Gymnasium.

“Saya senang bisa sampai ke perempatfinal. Tapi, masih ada tugas menanti. Perlu diingat bahwa makin ke sini lawan makin berat dan stamina makin berkurang,” kata Sony seperti dikutip situs resmi PBSI.

Seperti diketahui, Sony yang berada di pool bawah cukup diuntungkan dengan mundurnya unggulan kedua asal China, Chen Long. Ashton yang menjadi lawan Chen Long hari itu pun otomatis berhak untuk tempat di babak kedua.

Hal ini membuat langkah Sony menjadi lebih mudah untuk melaju ke babak perempatfinal karena di atas kertas Sony jauh lebih diunggulkan ketimbang Ashton, berbeda halnya jika Sony bertemu Chen Long yang lebih difavoritkan.

“Buat saya yang penting penampilan saya dari waktu ke waktu terus membaik. Tiap bermain saya pasti melakukan evaluasi apakah hari ini lebih baik dari kemarin. Satu hal yang mesti saya perbaiki adalah kemampuan untuk bermain stabil dari babak pertama sampai terakhir, harus bisa konsisten,” ujarnya.

Di babak delapan besar, Sony sudah ditunggu pemain Jepang, Takuma Ueda yang mengalahkan pemain Finlandia, Ville Lang 21-10 dan 21-16.

Lagi-lagi, Sony kembali diunggulkan saat lawan Takuma Ueda. Soalnya, dua pertemuan terakhir, Sony selalu memetik kemenangan yakni di Malaysia Terbuka 2012 dan Denmark Terbuka 2012. Langkah Sony juga diikuti ganda campuran terbaik Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan kakak beradik Markos Kido/Pia Zebadiah.

Tantowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua menang mudah atas ganda Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsumoto melalui straight game, 21-4, 21-11. Selanjutnya, mereka akan ditantang ganda Denmark, Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

“Dari awal kami bisa langsung in. Jadi, lawan tidak bisa mengembangkan permainannnya,” kata Tontowi.

Sementara, satu tiket perempatfinal lainnya diraih Markis Kido/Pia Zebadiah. Pasangan kakak beradik ini didapat usai menumbangkan unggulan ketiga asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 12-21, 21-15 dan 21-13. Di babak perempatfinal, Kido/Pia akan menghadapi unggulan kelima asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Sayangnya, keberhasilan dua pasangan ganda campuran ter­sebut tidak diikuti pasangan, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang takluk dari pasangan tuan rumah, Ki Jung Kim/ Kyung Eun Jung 14-21 dan 20-22.

Sementara itu, di sektor ganda putri, Indonesia tidak menyisakan satu wakil pun, setelah dua pasangan Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari tersingkir.

Putri/Vita takluk ditangan ganda tuan rumah sekaligus unggulan kenam Kyung Eun Jung/Ha Na Kim 14-21 dan 12-21.

Sedangkan, Greysia/Meiliana  disingkirkan unggulan ketiga dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takaha­shi 22-20, 9-21 dan 5-21. [Harian Rakyat Merdeka/rmol/ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga