post image
KOMENTAR
Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Tengku Erry Nuradi, mengatakan budaya menanam pohon akan menjadikan alam lebih lestari, dan memberikan peluang bagi penerus bangsa menikmati indahnya dunia dimasa yang akan datang.

Hal itu dikatakan oleh Tengku Erry Nuradi, kepada medanbagus.com, usai acara  peringatan Hari Penanaman Pohon, di Desa Rambung, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/12/2012).

Erry Nuradi, yang juga calon wakil gubernur Sumut 2013, menyatakan maraknya praktek penebangan hutan secara liar (illegal loging), mengakibatkan peningkatan pemanasan global bagi bumi.

Keberadaan pohon yang kian berkurang menghambat penyerapan gas Carbon Dioksida (CO2) dan gas beracun lainnya. Pohon kehilangan fungsi sebagai penghasil Oksigen (O2), sebagai sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup dimuka bumi.

Dirinya mengatakan, secara nyata pohon memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, diantaranya mengurangi efek rumah kaca, meningkatkan kualitas air tanah, mengurangi polusi udara, dan menambah kelestarian lingkungan sekitar.

"Tidak hanya bermafaat bagi manusia, keberadaan pohon dapat menyelamatkan bumi. Mari kita budayakan menanam pohon, terutama pohon yang dapat memberikan nilai tambah, seperti buah-buahan dan tanaman produktif lainnya, " jelas Erry Nuradi.

Dia juga menyebutkan, meski manfaat menanam pohon tidak langsung dirasakan dalam waktu dekat, tetapi dimasa yang akan datang anak-anak generasi penerus bangsa, akan dapat merasakan indahnya alam bersama hijau daun, dan sejuknya udara Indonesia.
 
"Mungkin manfaatnya tidak dirasakan sekarang, namun pohon menjadi warisan yang tidak ternilai bagi anak cucu di masa mendatang, " katanya dengan wajah sangat serius.

Sehingga dirinya mengajak siapapun untuk saling mengingatkan dan mengkampanyekan budaya menanam pohon itu.

"Bukan saat ini saja ajakan menanam pohon saya lakukan. Tetapi sejak lama, kampanye menanam pohon sudah dilakukan dan menjadi tanggungjawab kita bersama. "   [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam