post image
KOMENTAR
MBC. Suasana haru terlihat pada apel akbar di kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin (9/11), saat puluhan kaum ibu yang tak kuasa menahan air mata berebut ingin memeluk Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai bentuk simpati atas kasus hukum yang sedang dihadapi.

"Saya merasa tergugah, kok begini jadinya. Sempat tidak percaya juga ini menimpak Pak Rusli," kata Mayarti, warga Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru.

Mayarti adalah satu dari puluhan kaum ibu yang rela datang pagi-pagi untuk mengikuti upacara tersebut hanya untuk memberikan dukungan moral pada Rusli Zainal. Bahkan, para perempuan yang mayoritas ibu rumah tangga itu rela menuju kantor gubernur menggunakan mobil bak terbuka.

Mereka langsung mengerubungi Rusli setelah apel selesai bersama para pegawai Setdaprov Riau. Besarnya dukungan dan simpati masyarakat membuat Rusli Zainal terlihat terharu. Politisi Partai Golkar itu tidak bisa menyembunyikan air matanya yang meleleh, dibalik kacamata hitam yang dikenakannya.

"Meski jadi tersangka, ini tidak mengurangi rasa hormat kami kepada beliau sebagai kepala daerah," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan, Dina, seorang ibu lainnya yang mengatakan Rusli Zainal sudah sangat berjasa memajukan Riau. Karena itu, ia berharap Rusli Zainal tetap tabah dan tegar melalui kasus hukum yang menimpanya.

"Dari sekian banyak Gubernur Riau, saya baru merakan pembangunan ketika dijabat Pak Rusli. Jalanan dan jembatan banyak dibangun, juga nama Riau bisa dikenal diseluruh Indonesia lewat penyelenggaraan PON," kata Dina.

Rusli Zainal sendiri terlihat tidak bisa mengucapkan banyak kata-kata ditengah kerumunan masyarakat dan pendukungnya. Meski begitu, ia sempat memohon maaf secara terbuka kepada publik dalam pidatonya sebagai pembina upacara. "Izinkan saya memohon maaf atas hal yang tidak bisa saya capai, dan segala kesalahan-kesalahan saya," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Rusli Zainal sebagai tersangka kasus korupsi kehutanan dan suap PON XVIII Riau.[ant/zul/rmol/ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum