post image
KOMENTAR
MBC. Permen karet ternyata tidak hanya berfungsi penyegar napas, tapi juga dapat meningkatkan konsentrasi, demikian sebuah hasil studi terbaru.

Menurut para ilmuwan di Inggris, penelitian telah menemukan bahwa mengunyah permen karet terbukti dapat meningkatkan konsentrasi, terutama ketika sedang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan memori otak.

Untuk keperluan ini, peneliti melibatkan 38 orang responden yang dibagi menjadi dua kelompok. Tiap kelompok diberi tugas selama 30 menit yang meminta mereka untuk mendengarkan daftar angka satu sampai sembilan yang dibacakan secara acak.

Kelompok yang mendengarkan sambil mengunyah permen karet memiliki reaksi yang lebih cepat dengan hasil yang lebih akurat, dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengunyah permen karet.

"Menariknya, peserta yang tidak mengunyah permen karet pada awalnya melakukan tes ini dengan baik, namun pada akhirnya disusul oleh peserta yang mengunyah permen karet," kata salah satu penulis penelitian dari Cardiff University, Kate Morgan, sebagaimana dilansir dari Health. [rob]

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Sebelumnya

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan