post image
KOMENTAR
Setelah beberapa kali menggelar aksi demo ke Kejatisu, akhirnya LSM Jaringan Keadilan Nusantara (Jaksa) berhasil ''menggiring'' oknum Kadis Kesehatan Sumut berinisial dr RRSH untuk diperiksa. Jadwal pemeriksaan oknum Kadis tersebut direncanakan hari ini terkait dugaan korupsi pengadaan obat paten senilai Rp1,7 miliar dan lainnya di RS Haji Medan.

Informasi yang berkembang di lingkungan Kejatisu, aparat penegak hukum itu terpaksa bereaksi memeriksa oknum kadis lantaran desakan dari berbagai pihak. Tidak hanya elemen masyarakat seperti LSM Jaringan Keadilan Nusantara (Jaksa) namun desakan juga datang dari Fraksi PKS DPRD Sumut.

''Saya Raudin Purba dari Fraksi PKS, partainya Gubernur Sumatera Utara, bapak Gatot Pujonugroho, mendukung birokrasi bersih di Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara. Jika terbukti ada tindakan korupsi di RS Haji Medan, kita akan segera meminta kasus itu untuk dituntaskan," ujar Raudin Purba, seperti diberitakan MedanBagus.Com, Selasa (26/3/2013) lalu.

Di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara saat LSM Jaksa menggelar aksi, Kasi Pidsus Kejatisu, Kurniawan SH mengaku dalam waktu dekat mantan Plt Dirut RS Haji Medan yang kini menjabat Kadis Kesehatan Sumut dr RRSH segera dipanggil untuk dimintai keterangan.

''Suratnya sudah siap tinggal menunggu tandatangan dan persetujuan pimpinan. Mungkin dalam minggu ini sudah kita panggil, karena Pak Kajati baru balik dari Jakarta,'' ujar Kurniawan pekan lalu. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum