post image
KOMENTAR
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan instruksi tegas. Kapolri Jenderal Timur Pradopo bersama jajarannnya diminta bertindak tegas dan menyikat habis premanisme dan semua bentuk organisasi kriminal yang ada di negeri ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa Kamis, (4/4/2013) mengungkapkan itu terkait terkuaknya pelaku serangan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, dua pekan lalu.

Penyerangnya adalah anggota TNI AD dari kesatuan Kopassus. Tim Investigasi TNI AD menjelaskan, 4 narapidana yang tewas ditembak itu merupakan preman, yang secara sadis, brutal membunuh Serka Heru Santoso, pada beberapa hari sebelumnya.

''Jalan-jalan dan tempat-tempat umum harus bersih dari semua bentuk premanisme yang mengancam harta benda dan nyawa,'' sambung Daniel seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

''Warga harus merasa aman dan nyaman di manapun dan di semua waktu, siang dan malam. Ini saatnya untuk menegaskan kembali komitmen kita kepada rule of law, kepada tegaknya hukum di negeri ini,"  katanya. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum