post image
Kun Aguero/AFP
KOMENTAR
Manchester City sukses mempermalukan rival sekota yang juga pemuncak klasemen Manchester United 2-1 di Stadion Old Trafford, Selasa (9/4) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, peluang The Citizens untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier kembali hidup. Berada di peringkat kedua, City berhasil memangkas jarak dengan MU menjadi 12 poin. Walau demikian masih sangat berat bagi mereka untuk merebut tampuk klasemen mengingat Liga Premier tinggal tersisa tujuh laga lagi.

Pertemuan MU dengan City berjalan monoton pada babak pertama. Tidak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim sehingga skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Setelah jeda, tempo permainan meningkat. City mampu unggul lebih dulu enam menit setelah turun minum. Berawal dari kesalahan pemain kawakan Ryan Giggs yang kehilangan bola di sektor pertahanan, James Milner sukses memperdaya David De Gea dengan tendangan rendah yang sempat membentur Phil Jones.

Keunggulan City ini tidak bertahan lama. Pada menit 58 papan skor sudah berimbang 1-1 melalui gol bunuh diri Vincent Kompany. Umpan tendangan bebas Robin van Persie disundul oleh Jones. Bola mengenai Kompany sehingga masuk ke gawang sendiri.

City berpeluang kembali unggul pada menit 71. Sayangnya, peluang emas yang didapat terbuang percuma ketika tendangan voli yang dilepaskan Samir Nasri masih belum menemui sasaran.

Untuk menambah daya gedor, pelatih City Roberto Mancini memasukkan Sergio Aguero di menit 71 menggantikan Nasri. Keputusan ini terbukti tepat. Baru tujuh menit berada di lapangan, Aguero bisa mengembalikan keunggulan City lewat gol indahnya.

Pemuda berkebangsaan Argentina itu melakukan solo-run melewati hadangan tiga pemain MU sebelum melepaskan tendangan keras ke tiang dekat yang tak bisa dibendung oleh De Gea.

Usaha keras MU untuk bisa menyamakan skor tak membuahkan hasil sampai peluit panjang berbunyi meski Sir Alex Ferguson sudah memasukkan Javier Hernandez dan Shinji Kagawa. [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga