post image
KOMENTAR
Menteri BUMN Dahlan Iskan segera menjadi pengikut akun twitter @SBYudhoyono milik Presiden SBY. Pada kesempatan itu, Dahlan berharap Presiden SBY mengoperasikan sendiri akun twitternya.

"Jangan diserahkan ke tim, apalagi pakai mesin untuk memuji atau meningkatkan follower sebanyak-banyaknya. Itu akan mendapat respon negatif. Saya sudah dengar Pak SBY sudah punya twitter, tapi belum sempat ngetwitt. Rencananya saya akan follow (menjadi pengikut) akun Pak SBY," kata Dahlan, di ruangan kerjanya, usai menggelar sepeda sehat, di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Minggu (14/4/2013).

Menurut Dahlan, keputusan Presiden Yudhoyono membuat akun twitter merupakan langkah yang positif karena bisa menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada publik.

"Menurut saya, pejabat itu perlu aktif di jejaring sosial, apakah itu twitter, facebook, dan lainnya. Tapi twitter saya rasa cukup asyik, dan mengena," ujar Dahlan pula.

Dahlan pun memberi sedikit masukan, agar twitter itu dikelola sendiri, jangan diberikan kepada orang lain.

"Sebaiknya twitter jangan dikendalikan orang lain. Karena follower pasti akan tahu dan mempertanyakannya. Kalau dioperasikan orang lain lebih baik tidak punya," ujarnya.

Presiden SBY resmi mengkatifkan akun @SBYudhoyono pada Sabtu (13/4) pagi, namun baru pukul 17.25 WIB melakukan twitt pertama "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*.

"Kicauan" pertama Presiden SBY tersebut langsung mendapat tanggapan dari para "penghuni" jagad maya.

Menurut pantauan, hingga Minggu (14/4) atau sekitar 24 jam kemudian, pengikut akun @SBYudhoyono sudah mencapai 429.801 follower.

Dahlan Iskan menuturkan, pembuatan akun @SBYudhoyono tersebut sangat potitif untuk menjadi alat mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Tidak ada kata terlambat. Presiden AS Obama sendiri terbukti efektif menggunakan twitter sebagai ajang sosialisasinya," ujar Dahlan.

Mantan Direktur Utama PT PLN ini juga mengakui, dirinya sendiri baru setahun terakhir mempunyai akun twitter.

"Saya, kalau tidak dipaksa Najwa (Najwa Shihab presenter Metro TV, Red), barangkali saya tidak punya twitter sampai sekarang," ujar dia lagi. [rob]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle