post image
KOMENTAR
MBC. Si Raja Dangdut Rhoma Irama mengingatkan para artis yang maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2014 mendatang untuk tidak hanya mengandalkan popularitas.

"Mereka harus mempunyai integritas dan kapabilitas," katanya Selasa, (23/4/2013).

Alasannya, kata Rhoma sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, seorang legislator itu membawa amanah rakyat untuk melakukan legislasi, budjeting dan controlling. Tiga tugas anggota Dewan itu sangat berat.

"Makanya harus menguasai, mengerti situasi ekonomi dan politik bangsa ini sehingga mampu melahirkan legislasi, UU. Sekarang ini beda dengan dulu. Sekarang ini secara individu bisa mengajukan RUU," imbaunya.

Dia mengklaim, anak-anaknya yang maju sebagai caleg, seperti Ridho Rhoma, Debby Rhoma, dan Vicky Rhoma sudah mengantongi syarat yang ia kemukakan itu.

"Saya tidak akan mendorong, tidak akan merestui anak-anak misalnya kalau tidak punya integritas dan kapabilitas. Jadi sata tahu siapa Ridho, siapa Debby, siapa Vicky," ungkapnya.

"Memang mereka harus belajar khusus bidang legislasi itu. Tapi hal-hal lain seperti pengetahuan umum, kondisi bangsa, itu bukan satu hal yang baru bagi mereka. Kita sering diskusi tentang itu," tandas Bang Haji Rhoma, sapaan akrabnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa