post image
KOMENTAR
MBC. Partai Demokrat dipastikan akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Lewat konvensi, memungkinkan figur yang tak punya partai untuk bisa maju sebagai capres. Meski begitu, Rhoma Irama, salah seorang tokoh nonparpol, tidak akan mengikuti konvensi yang digelar partai SBY tersebut.  

"Kalau saya ikut konvensi, berarti saya berambisi jadi presiden. Jabatan presiden bukan sesuatu yang saya kejar. Sebagaimana sering saya nyatakan, saya tidak berambsi jadi presiden," ujar si Raja Dangdut, Rhoma Irama Selasa, (23/4/2013).

"Tapi karena ada desakan, maka saya terpanggil, selain merupakan kewajiban. Jadi saya berada pada posisi yang tidak bisa menolak. Kalau saya ikut konvensi, berarti saya mengejar jabatan itu," sambung Capres PKB itu sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Karena diminta dan didukung PKB, Rhoma Irama mengatakan dirinya harus mempersiapkan diri. Karena berdosa seseorang menerima sebuah jabatan, tapi tidak siap atau tidak mampu mengembannya.

"Begitu kita nyatakan siap, kita harus mampu melakukan apa yang harus kita kerjakan. Apalagi ini sebuah amanat bangsa, amanat 200 juta lebih manusia yang nasibnya harus kita pertanggungjawabkan, kita perjuangkan. Jadi nggak bisa main-main. Jadi saya sangat mempersiapkan diri untuk," tandasnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa