post image
KOMENTAR
Salut atas Gareth Bale. Gelandang Totteham Hotspurs itu memborong gelar bergengsi dalam penganugerahan pemain terbaik Liga Inggris yang diselenggarakan PFA.

Pemain asal Wales tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik serta pemain muda terbaik Liga Inggris.

Untuk kategori pemain terbaik, pria berusia 23 tahun tersebut mengalahkan Robin Van Persie serta Luis Suarez yang sejak awal memang menjadi saingan terberatnya.

RVP yang merupakan pemenang musim lalu harus puas berada di urutan ketiga. Sementara, striker bengal Liverpool Luis Suarez berada di urutan kedua.

Sementara, untuk kategori pemain muda terbaik, Gale menyisihkan striker Aston Villa Christian Benteke yang ada di urutan kedua serta gelandang anyar Chelsea Eden Hazard yang duduk di posisi ketiga.

"Ketika Anda melihat dalam daftar kandidat peraih gelar tersebut, ada banyak nama hebat di dalamnya. Saya tidak akan bisa merebut gelar ini tanpa bantuan dari semua pemain Tottenham. Mereka melakukan banyak hal fantastis musim ini. Begitu juga dengan pelatih," terang Bale seperti dilansir Skysports.

Musim ini, Bale memang menjalani periode yang sangat luar biasa. Dia berhasil membukukan 19 gol dalam 29 laga di Liga Inggris. Selain itu, dia juga sukses memberikan empat assist untuk teman-temannya. Yang lebih hebat, Bale sebanarnya bukanlah seorang striker. Dia adalah seorang gelandang yang kemudian diberi kebebasan bermain oleh pelatih Spurs Andre Villas Boas.

Bos PFA Gordon Taylor mengatakan, pemilihan terhadap Bale bukanlah sebuah hal nyang berlebihan. Sebab, Bale memang memiliki kapasitas untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

"Banyak yang bilang bahwa Suarez adalah pemain yang hebat. Saya hanya berharap bahwa dia akan tergelincir karena contoh untuk pemain terbaik adalah seperti Bale maupun Van Persie," tegas Taylor. [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga