post image
KOMENTAR
MBC. Untuk kedua kalinya, Aura Kasih melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Keberangkatannya kali ini sebagai ucapan syukur.

Penyanyi dan pesinetron seksi ini mengatakan, perjalanan umrohnya kali ini mengingatkan pada umroh pertamanya.

Saat itu dia berangkat bersama rombongan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje). Itu umroh yang sangat berkesan.

''Saya waktu itu umroh bareng Pipik, Uje, sama uminya juga. Jadi, dipandu banget harus apa dan gimana. Sekarang yang mandu bukan Uje lagi, jadi kehilangan banget,'' kenang Aura sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Diceritakan, saat itu dia sempat mengalami sakit karena virus badai pasir. Aura terpaksa melewatkan beberapa tahap ibadah. Uje menjadi salah satu orang yang berhasil meyakinkan Aura untuk meneruskan ibadahnya.

''Lagi sakit, kok nggak sembuh-sembuh, sempat pengen pulang ke Jakarta. Uje dan yang lain nguatin banget, dikasih doa-doa, karena saya cerewet banget, home sick banget. Sempat pengen pulang sendirian, tapi mereka nguatin,'' tutur pelantun Mari Bercinta dan Long Distance is Killing Me ini.

Biasanya, artis yang menjalani umroh sekaligus dibarengi dengan niat ingin merubah penampilan, namun tidak demikian dengan Aura. Menurutnya, penilaian tingkat ibadah umroh bukan pada penampilan.

''Harus dari dalam hati. Saya juga nggak mau kalau habis umroh jilbaban tapi terus buka lagi. Dari segi pakaian jangan terlalu mencolok saja, saya standar sih,'' terang finalis Miss Indonesia 2007 ini.

Yang jelas, dia sudah menyiapkan umrohnya kali ini dengan lebih baik. Aura sengaja mengosongkan jadwal pekerjaan selama tiga minggu. Aura bahkan sudah menyiapkan obat-obatan. Buku panduan dan doa-doa pun sudah ia ‘tamatkan’.

''Semua doa harus diucapkan, sudah ada di list saya. Menikah juga termasuk di list saya,'' sebutnya tersenyum.

Soal kriteria calon suami, ia tidak terlalu meributkannya. Yang penting, nyambung dari segi karakter, dan dapat chemistrynya.

Jika memang sudah mendapatkan yang pas, ia berencana kembali ke Tanah Suci bersama pasangannya. Ia pun mengucap nazar, jika sepulang umroh mendapat pasangan yang klop, ia ingin langsung melaksanakan ibadah haji bersama laki-laki itu.

''Kalau sekarang sama saudara saya saja. Maunya sama mama juga, tapi lagi ada urusan yang ribet di Bandung,'' terang bintang film Asmara Dua Diana ini.  [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb