post image
KOMENTAR
Kecewa karena tak terpenuhinya succes fee yang dijanjikan, anggota DPRD Kota Medan, Juliaman Damanik disomasi kuasa hukumnya.

Liboin Rumapea SH selaku kuasa hukum dari Juliaman Damanik yang melayangkan somasi menyebutkan somasi ini karena Juliaman Damanik yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Medan dari Partai Buruh dinilai telah melakukan perbuatan Wanprestasi (ingkar janji-red).

"Sebelum menjadi anggota DPRD Medan, Juliaman Damanik pernah menjanjikan succes fee kepada kami, apabila kami berhasil memenangkan perkara gugatan PAW atas anggota DPRD Medan dari Partai Buruh sebelumnya yakni Remon Simatupang, "sebut Liboin kepada MedanBagus.Com saat menyampaikan surat somasi di Gedung DPRD Medan, Rabu (8/5/2013).

Sebut Liboin, setelah berhasil duduk dan dilantik menjadi anggota DPRD Medan, Juliaman Damanik belum memenuhi kewajibannya untuk memberikan succes fee sesuai perjanjian kepada Liboin Rumapea, SH selaku kuasa hukum.

"Jadi, apa yang dijanjikan Juliaman Damanik terbukti hanyalah omong kosong belaka, untuk itu jika somasi kedua ini tidak diindahkan, kami akan melakukan gugatan hukum," tegasnya.

Lanjutnya, succes fee yang dituntut kepada Juliaman Damanik adalah hal yang wajar dan memang merupakan hak selaku tim kuasa hukum yang memenangkan Juliaman Damanik menjadi anggota DPRD Medan.

"Untuk itu, melalui somasi ini kami meminta kepada Juliaman Damanik untuk segera memenuhi kewajiban memberikan succes fee kepada kuasa hukumnya sesuai dengan perjanjian lisan yang telah disepakati" pungkasnya.

Dari informasi yang diperoleh surat somasi yang dilayangkan kepada Juliaman Damanik itu merupakan somasi kedua setelah sebelumnya Juliaman Damanik tidak mengindahkan somasi pertama yang diajukan pada 1 Mei 2013.

Dalam somasi itu, Juliaman Damanik yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Medan diminta untuk segera memenuhi kewajiban memberikan succes fee kepada kuasa hukumnya bernama Liboin Rumapea, SH.

Sementara itu, saat somasi itu disampaikan tim kuasa hukumnya di gedung DPRD Medan, Juliaman Damanik sedang berada di luar kota untuk mengikuti Bimtek dan saat dihubungi melalui selulernya, nomor itu dalam keadaan tidak bersambung. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum