post image
KOMENTAR
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat merilis remaja di kota besar rentan memiliki perilaku seks bebas dan pengguna zat tropika berbahaya.

BKKBN masih melihat beberapa kota besar di pulau Jawa sebagai daerah dengan tingkat kerentanan yang tinggi. Kota-kota tersebut mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan semarang. Di luar pulau Jawa, tingkat perilaku seks bebas rentan terjadi di kota Makasar, Denpasar, Medan dan Palembang.

"Kita memiliki 64 juta remaja yang rentan seks bebas. Salah satu indikasinya tingkat kelahiran pada usia remaja terjadi 48/1000 kelahiran," kata Deputi Advokasi, Pergerakan dan Informasi BKKBN Pusat, Hardianto dalam acara pertemuan dengan ratusan remaja dari berbagai kampus dan sekolah di Palembang, Jumat, (10/5/2013).

Situasi itu muncul karena pada usia remaja, biasanya prilaku individu masih labil sementara itu dilain pihak harus diakui semakin gampang remaja mendapatkan informasi yang menyesatkan.

Menghadapi situasi yang menghawatirkan ini, BKKBN menekankan remaja untuk memiliki jiwa berkompetisi secara sehat dan menjadi generasi yang berencana. Sehingga keseharian Remaja dapat diisi dengan kegiatan positif di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Menurut Hardianto data tersebut mereka dapatkan dari sumber resmi dan berdasarkan kajian ilmiah. [rob]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan