post image
KOMENTAR
Pengamat politik Universitas Sumatera Utara (USU) Dadang Darmawan menilai kredibilitas para calon legislatif (caleg) yang ada saat ini untuk Medan dan Sumut sangat memprihatinkan.

Salah satu indikasi awalnya menurut Dadang yakni masih banyaknya para caleg yang masih berkutat dengan masalah kelengkapan berkas miliknya.

"Kalau berkasnya pribadinya saja sulit dilengkapinya, bagaimana kita bisa menilai dia serius ingin menjadi wakil rakyat," katanya kepada MedanBagus.Com, Sabtu (11/5/2013).

Dadang menyebutkan, masalah kelengkapan berkas para calon seharusnya tidak perlu terjadi jika para caleg dan partai politik mereka serius dalam mempersiapkan pencalonan. Apalagi, seluruh jadwal tahapan pencalonan sudah diumumkan jauh hari.

"Harusnya ketidaklengkapan itu terjadi di level partai politik, karena mereka yang seharusnya melakukan seleksi terlebih dahulua," ujarnya.

Diketahui, dari penyampaian hasil verifikasi berkas para calon legislatif didapatkan tidak ada satupun partai politik yang calegnya dinyatakan memenuhi syarat 100 persen. Hal ini terjadi di KPU Sumut maupun KPU Kabupaten/Kota lainnya. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa