post image
KOMENTAR
DPR mengapresiasi langkah Mabes Polri menangkap Aiptu Labora Sitorus (LS), anggota Polres Raja Ampat Papua yang memiliki rekening gendut Rp1,5 triliun.

"Kita apresiasi langkah polisi membersihkan dari dalam," kata Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (20/5/2013).

Namun begitu, Komisi III meminta agar Mabes Polri tidak hanya menyidik Aiptu LS saja. Melainkan juga para jenderal Polri yang disinyalir memiliki jumlah rekening lebih gendut dari Labora Sitorus.

"Jadi, akan lebih komplit lagi kalau polisi juga menyelidiki rekening gendut para jenderal," ujar Pasek.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, diduga ada beberapa jenderal yang terlibat dalam bisnis seperti Aiptu Labora. Karena itu, sudah menjadi kewajiban Polri untuk turut menindaklanjutinya.

"Kalau mau bersih-bersih ya bersih-bersih sekalian. Jangan ada anggapan kalau yang bintara cepat ditangkap tapi yang jenderal dibiarkan," jelas Pasek sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Diketahui, Aiptu LS kini ditangani Bareskrim Mabes Polri. Dia menjadi tersangka kasus penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) ilegal dan pembalakan liar di Papua.[ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum