post image
KOMENTAR
Tarif angkutan pemadu moda Bandara Kuala Namu yang akan segera dioperasikan sebagai sarana transportasi menuju Bandara Kuala Namu sudah termasuk asuransi penumpang.

Menurut Iswar, Ketua Panitia Lelang Pemandu Moda Bandara Kuala Namu Dinas Perhubungan Sumut sebagaimana dikutip dari liputanbisnis, mengatakan penumpang yang menggunakan jasa transportasi pemandu moda Bandara Kuala Namu tidak perlu khawatir lagi.

''Sebab tarif yang dikenakan itu sudah termasuk asuransi. Dan tender Dinas Perhubungan Sumut meminta agar ada asuransi diberikan kepada penumpang,'' kata Iswar, Senin (27/5/2013).

Iswar juga menyebutkan tarif pemandu moda dari Terminal Amplas ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp10.000. ''Kemudian dari Carrefour Plaza Medan Fair ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp15.000 dan dari Binjai ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp30.000,'' ujarnya.

Seluruh tarif yang dikenakan itu, sebut Iswar, sudah termasuk asuransi bagi penumpang, karena itu menjadi salah satu persyaratan dalam lelang yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Sumut.

Untuk jenis asuransinya, katanya, menggunakan Jasa Raharja, sesuai ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan, termasuk untuk kendaraan juga harus diasuransikan.

Untuk moda taksi ke Bandara Kuala Namu, paparnya, juga harus layak, baik layak dari sisi sistem operasi, dari sisi kendaraan, dari sisi kenyamanan maupun dari sisi keselamatan penumpang.

Sekadar diketahui Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deliserdang merupakan pengganti Bandara Polonia Medan. Bandara Kuala Namu ini rencananya akan beroperasi 25 Juli mendatang. Itupun kalau tidak dibatalkan lagi. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi