post image
KOMENTAR
Kantor Gubernur Sumatera Utara digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Demikian pesan berantai yang diterima wartawan di Medan, Rabu (29/5/2013).

Pesan yang beredar lewat Blackberry Massenger itu diterima wartawan secara massif sejak Rabu siang hingga sore ini. Tak hanya oleh KPK, tapi juga disebut penggeledahan dilakukan Tim dari Polda Sumut dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pihak Polda disebutkan menggeledah ruangan kepala biro keuangan Pemprovsu yang berada di lantai dua, kantor Gubernur di Jalan Diponegoro. Kabar lain menyebutkan penggeledahan juga dilakukan di kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Namun hal tersebut dibantah Kepala Badan Kesbangpolinmas Provsu, Eddy Sofyan. "Ada aja isu dari mana? Tidak ada, abang sedang ikuti pelatihan cegah terorisme," katanya.

Bantahan juga datang dari Juru bicara KPK, Johan Budi yang dikonfirmasi Medanbagus.Com. " Gak ada penggeledahan di Kantor Gubernur Sumut," kata Johan dalam pesan singkatnya.

Sementara pihak Polda Sumut belum mau berkomentar terkait isu penggeledahan tersebut. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Sadono Budi Nugroho, belum mau memberikan keterangan. "Saya lagi rapat," jawabnya lewat pesan singkat sesaat lalu. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum