post image
KOMENTAR
Gubernur Riau, Rusli Zainal dipastikan akan memenuhi panggilan KPK. Rusli, Jumat, hari ini (7/6/2013). Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka dalam perkara korupsi terkait pemanfaatan lahan hutan Siak dan Pelalawan, Riau.

Pengacaranya, Rudi Alfonso bahkan menyatakan kesiapan kliennya apabila nantinya pemeriksaan akan berujung dengan penahanan. Tapi, dengan syarat agar proses penahanan itu tak didorong-dorong berbagai pihak.

"Saya kesal juga. Kok pengen banget orang ditahan. Kenapa harus didorong-dorong? Jangan menzalimi orang dengan memaksakan kehendak," kata Rudi Kamis (6/7/2013).

Selama ini, lanjut Rudi sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online,  kliennya sudah bersikap kooperatif terhadap KPK. Rusli selalu hadir setiap kali dipanggil oleh penyidik. Baik itu untuk perkara PON Riau, maupun korupsi pelalawan.

"Mana ada dia pura-pura sakit, pura-pura tugas? Nggak pernah. Itu harus dihargai," tegasnya.

Soal bagaimana persiapan Rusli Zainal menghadapi pemeriksaan, Rudi katakan kliennya santai-santai saja.

"Apa yang dia lakukan itu untuk daerahnya. Kalau untuk memajukan daerahnya konsekuensinya dia mesti hadapi kaya gitu, biar rakyat yang menilai. rakyat Riau lebih tahu,"kata Rudi Alfonso. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum