post image
KOMENTAR
Bayi kembar tiga (triplet) dua dempet dada perut dan satu pisah asal Banyuwangi, Jatim yang lahir lewat operasi cesar di RSU Al Huda Banyuwangi pada 29 Januari 2013 akhirnya dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya, Kamis (6/6/2013).

Saat ditanya kapan akan dilakukan pemisahan terhadap bayi kembar dempet, Ketua Tim Pusat Penanganan Bayi Kembar Siam Terpadu (PPKST) RSUD Dr. Soetomo, Agus Harianto Agus mengatakan pihaknya pada Jumat hari ini (7/6) akan melakukan pemeriksaan terhadap bayi kembar dempet tersebut.

"Kita evaluasi lebih lanjut, baru setelah itu diputuskan dilakukan pemisahan," katanya.

"Dua bayi dempet dada perut berjenis kelamin perempuan dan satunya laki laki. Untuk bayi yang pisah dirujuk juga agar semua bisa kumpul dan mendapat kasih sayang yang sama," kata Agus.

Agus mengatakan bayi kembar tiga yang didampingi kedua orang tuanya itu sampai di RSUD Soetomo sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut dia, dua bayi dempet tersebut bernama Nurul Anindiya Vina Maulida dan Rahma Anindiya Vani Maulida, sedangkan bayi pisah bernama Alfino. Berat badan bayi kembar tiga pada saat lahir masing-masing sekitar 1.300 gram.

"Untuk Vani (bayi kembar dempet) mempunyai kelainan jantung," katanya.

Agus mengatakan ketiga bayi yang dirawat di ruang rawat Irna Anak RSUD Soetomo tersebut saat ini dalam kondisi sehat.

"Kondisinya bayi yang pisah sehat, saat ini berat badannya 5.300 gram, sedangkan yang dempet beratnya 6.300 gram," katanya. [rob]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan