post image
KOMENTAR
Di masa-masa awal jabatannya nanti, Kapolresta Medan yang baru AKBP Nico Afinta mengaku akan mempelajari terlebih dulu permasalahan yang ada di wilayah Polresta Medan.

Hal itu disampaikannya usai serahterima jabatan dari Kapolresta Medan yang lama, Kombes Pol Monang Situmorang di Aula Mapoldasu, Senin (10/6/2013).

"Dengan serahterima ini, maka saya akan mempelajari dulu apa permasalahan yang ada di wilayah Polresta Medan. Lalu dengan instansi terkait, kami akan mencoba koordinasi dengan Kapolsek, Kasat dan Poldasu," kata Nico kepada MedanBagus.Com.

Nico mengatakan, selanjutnya dia akan bekerja untuk melakukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang melanggar. Dia menyebut, peran serta masyarakat akan sangat membantu kerja Kepolisian untuk menjalankan tugas.

"Keterlibatan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas adalah hal yang sangat penting. Saya akan melibatkan masyrakat untuk hal tersebut," ungkapnya.

Disinggung mengenai geng motor yang kian hari kian meresahkan masyarakat, dia berjanji akan mengambil langkah tegas bagi siapa saja yang melakukannya.

"Untuk premanisme termasuk geng motor, tentunya jika ada tindak pidana siapa pun pelakunya, dia harus menjalani proses hukum. Kalau untuk demonstrasi dipersilakan, tapi sampaikanlah orasinya dengan baik," tegasnya.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya itu mengungkapkan melakukan konsolidasi kepada anggota akan menjadi langkah awal sebelum menuntaskan kasus-kasus curat dan kasus kriminal yang lain.

"Konsolidasi dulu kepada anggota. Kemudian yang menjadi prioritas yakni menuntaskan kasus-kasus curas dan kasus kriminal yang menonjol lainnya," pungkas Nico.[ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum