post image
KOMENTAR
  Ratusan wartawan media elektronik, cetak, dan online, meliput jalannya sidang perdana kasus pengurusan impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah.

Mereka terlihat sudah memadati gedung Pengadilan Tipikor, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta sejak pukul 08.00 tadi (Senin, 24/6).

Luthfi sendiri mulai menjalani sidang pukul 10.00 WIB. Sidang ini molor satu jam dari yang dijadwalkan sebelumnya. Sementara Fathanah masih menunggu gilirannya.

Luthfi sendiri mengaku siap menjalani sidang. Sakit wasir yang dia derita dikatakannya sudah sembuh.

"Sudah sembuh. Nanti saya akan bicara banyak. Apa saja," kata Luthfi sebelum sidang (Senin, 24/6).

Ruang sidang atau lantai satu gedung Tipikor ini dipenuhi banyak wartawan. Mereka menyimak amar dakwaan yang dibajakan Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendakwa Luthi Hasan Ishaaq.

Dalam kasus ini, Luthfi diduga menerima uang Rp 1,3 miliar terkait pengurusan tambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. Uang ini diduga sebagai uang muka dari Rp 40 miliar yang dijanjikan dua petinggi PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy. [rmol/hta]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum