post image
KOMENTAR
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Syarief Gunawan akhirnya menunjuk AKBP Japerson Parningotan Sinaga menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Kapolres Batubara. Pelantikan dilakukan di Aula Kamtibmas Mapoldasu, Rabu (26/6/2013) siang tadi.

Irjen Gunawan berharap, mantan Kasubdit II/Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu itu bisa mengemban tugas dengan baik, meski Polres Batubara dengan kondisi yang belum maksimal dan baru saja diresmikan.

"AKBP Japerson Parningotan Sinaga dituntut kinerja yang keras dan cukup tinggi menunggu surat keputusan secara difinitif menjadi Kapolres Batubara," katanya usai pelantikan.

Irjen Gunawan mengatakan, mudah-mudahan tidak terlalu lama menyusul anggaran untuk ditindaklanjuti Kapolres sebagai pioner pelopor di Polres baru dengan kondisi yang belum memadai tersebut.

"Sebagai Kapolres, rencana kerja harus sudah mempersiapkan untuk dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Batubara," tegasnya,

Dikatakannya, Biro Perencana (Biro Rena) Poldasu sesuai dengan fungsinya memback up. Dia bilang, ada empat Polsek yang menjadi wilayah kerja Polres Batubara yakni, Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh, Polsek Labuhan Ruku dan Polsek Medang Deras.

"Untuk anggaran, Polres Batubara masih menggunakan anggaran Polres Asahan sebagai Polres induk. Untuk sekarang, Polres Batubara belum mempunyai gedung, untuk sementara, menempati gedung eks Kantor Pemilihan Umum (KPU) Batubara, yang dipinjampakaikan oleh Pemkab setempat sampai menunggu terealisasinya bangunan satu Polres Batubara yang akan dibangun oleh Pemkab Batubara," pungkasnya. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum