post image
KOMENTAR
Untuk memastikan proses berjalan lancar dan tidak ada kendala, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meninjau penyerahan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap pertama, Selasa (2/7/2013).

Dalam peninjauan di Kantor Pos Pusat Kota Medan, Gubsu banyak membantu warga yang kebingungan mengurus BLSM.

Gubsu dalam peninjauan BLSM didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut Alexius Purba dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut Jumsadi Damanik disambut Herman Kepala Area Ritel Sumatera Utara dan Aceh PT Pos Indonesia beserta jajarannya.

Saat tiba di kantor pos, Gubsu langsung menyaksikan para petugas pos sibuk melayani masyarakat penerima BLSM.

Untuk mengetahui kelancaran penyaluran BLSM, Gubsu langsung menyapa masyarakat yang lagi antre menunggu dipanggil petugas. Beberapa warga tampak antusias begitu mengetahui gubernur ada di tengah-tengah mereka.

Selain bersalaman atau minta berfoto bersama, warga memanfaatkan momen tersebut untuk menumpahkan sejumlah kendala yang mereka hadapi selama proses penyaluran BLSM. "Pak saya belum dapat, katanya belum terdaftar," kata salah seorang warga yang langsung mengadu.

"Pak kalau nomer antreannya sudah lewat apa bisa lagi mendapat kesempatan," kata seorang ibu yang kebingungan karena no antriannya telah lewat.

Banyak menerima curhatan, Gubsu mencoba meladeni dan membantu warga satu per satu. Bahkan Gatot Pujo Nugroho tak sungkan menanyakan serta mengcross check kendala warga ke petugas kantor pos.

"Ayo saya bantu ke petugas BLSM, " ujar Gubsu kepada seorang ibu yang kebingungan.

Lain lagi S Panjaitan (64) dan  Dahlan Pakpahan warga  jalan Rakyat Pasar II Gg buntu No. 62 Medan. Mendapat kunjungan Gubsu mereka tampak gembira dan antusias. Setelah sempat berjabat tangan dan dipeluk kedua warga ini langsung meminta berfoto bersama Gubsu sebagai kenangan.

"Saya senang sekali sudah dapat BLSM, bisa jumpa dan berfoto sama Gubernur lagi," kata S Panjaitan.

Usai peninjauan, kepada wartawan Gubsu menjelaskan sejauh ini proses penyerahan BLSM di Kantor Pos Medan berlangsung dengan tertib, lancar dan belum ada kendala serius. Dia juga mengapresiasi Kantor Pos Medan yang sigap memberikan layanan.

"Ada lebih kurang 745 ribuan Rumah Tangga Sasaran di Provinsi Sumut sementara ini yang kita evaluasi adalah sudah tepat sasaran karena kita punya pekerja sosial yang turut mendampingi dalam proses pendataan," ujar Gubsu.

Hanya saja, Gubsu menambahkan saat ini ada beberapa warga yang belum mendapatkan BLSM karena kuota atau jumlah yang disalurkan  tidak sebanyak jumlah RTS. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi