post image
KOMENTAR
Sebagai bagian dari dunia usaha, perusahaan BUMN berkewajiban mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti hal saat ini, PT Jamsostek Persero Sumbagut, menggelar sembako murah yang didistribusikan di 6 kecamatan di kota Medan.

Kepala Kantor Wilayah I PT. Jamsostek Persero Sumbagut Pengarapen Sinulingga mengatakan, bentuk kegiatan penyaluran sembako murah ini merupakan bagian dari program CSR Jasmsostek tahun 2013, namun sifatnya terbatas. Untuk pasar murahnya sendiri, PT Jamsostek menyediakan 5000 paket sembako dengan harga Rp 50 ribu per paketnya yang akan disalurkan melalui pemerintah kota Medan.

"Pasar murah yang kita salurkan terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng dan 1 kg gula pasir. Harapannya kegiatan ini dapat memicu perusahaan swasta maupun BUMN dan BUMD lainnya turut ambil bagian dalam membantu masyarakat," terangnya kepada MedanBagus.Com Senin (8/7/2013) sesaat lalu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin yang turut hadir melepas keberangkatan Mobil Pasar Murah keliling di depan halaman kantor PT. Jamsotek Wilayah I Sumbagut Jalan Kapiten Patimura Medan, mengapresiasi kepedulian PT. Jamsostek kepada masyarakat khususnya kota Medan. Dzulmi juga berharap agar kepedulian ini dapat di ikuti perusahaan lainnya, sehingga beban masyarakat yang kurang mampu menjadi berkurang.

"Saya berterima kasih kepada PT. Jamsostek yang begitu peduli dengan penderitaan masyarakat yang kurang mampu. Namun saya berharap kepedulian ini dapat memicu perusahaan lainnya agar ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat kita," ungkap Dzulmi.

Untuk diketahui, sembako murah ini akan disalurkan di 6 titik Kecamatan yakni Kecamatan Medan Baru 1 titik, Medan Maimun 1 titik, Medan Selayang 1 titik, Medan Belawan 4 titik (Kelurahan Bagan Deli, Belawan Bahagia, Belawan II, Kelurahan Bahari), Medan Deli 1 titik dan Medan Labuhan 2 titik (Kelurahan Martubung dan Kelurahan Pekan Labuhan). Untuk pengamanannya sendiri, PT. Jamsostek menempatkan 6 personil pengamanan di masing-masing lokasi pasar murah yang terdiri dari 2 orang TNI, 2 orang staf Jamsostek dan 2 orang utusan dari Kecamatan atau Kelurahan. [yhu]





Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi