post image
KOMENTAR
Sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara ramai-ramai menghadiri safari Ramadhan di kediaman Dinas Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Minggu (28/7). Rombongan tersebut dipimpin Sekda Provsu Nurdin lubis.

Dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com sesaat lalu, para pejabat yang hadir mendampingi Sekdaprovsu, Asisten Perekonomian dan pembangunan Ir Hj R Sabrina MSi, Asisten Administrasi Umum dan Aset H Hasban Ritonga SH, Staff Ahli Gubsu Bidang Pendidikan dan kesehatan Drs H M Fitriyus SH MSP.

Selain itu Kadis Kehutanan Provsu Ir Halen PurbaN Kadis, Perkebunan Provsu Ir Asfan Sofyan Batubara, Kadispora Provsu Ir Khairul Anwar, Ka BPPT Provsu Ferlin Nanggolan SH, Ka BKP Provsu Ir H Setyo Purwadi MM, Karo Keuangan setdaprovsu Baharuddin Siagian SH MSi, Karo Perekonomian Stdaprovsu Drs Bondaharo, Karo Pemerintahan Setdaprovsu Nouval Mahyar SH.

Hadir pula Sekretaris KPID Provsu Rasyid Ritonga AP MM, Sekretaris KPUD Provsu Drs Abdul Rajab Pasaribu MM.

Sementara dari Labusel yakni PLT Sekda Labusel Zulkifli SIP MM Kapoltes Labuhan Batu, Dandim 0209 Labauhan Batu, Ketua MUI Labusel, Ketua FKUB Labusel, dan masyarakat Labusel.

Dalam safari Ramadhan tersebut, Sekda Provsu mengharapkan warga Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk bergandengan tangan menjadikan provinsi ini menjadi kawasan modern yang tetap pada landasan karakter religius dan berdayasaing.

"Kita harus bergandengan tangan, bekerjasama, bahu membahu dan perkuat koordinasi dan sinkronisasi agar Sumut lebih maju dan berdayasaing,” tegas Nurdin Lubis.

Diuraikan, sejumlah indikator dan parameter yang menggambarkan provinsi ini sudah pada jalur kawasan modern yang mengglobal antara lain dengan telah beroperasinya Bandara Internasional Kualanamu dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei  Mangke.

"Sekarang ini Sumut sudah menjadi perhatian internasional. Kita tidak ‘minder’ lagi sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Hanya saja ini jangan membuat kita puas diri atau berbangga hati, melainkan terus memperkuat solidaritas, semangat dan kerjasama sehingga kemajuan ini benar-benar dilandasi jiwa religius dan kebersamaan seluruh masyarakat kabupaten dan kota," ujarnya.

Dengan kekuatan soliditas, kekompakan antar daerah dan kekuatan keimanan serta ketaqwaan masyarakatnya maka Sumut akan lebih maju dan bahkan lebih berdaya saing sehingga tidak khawatir dalam kancah persaingan internasional.

Karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan Safari Ramadhan yang melibatkan Dinas di Jajaran Pemrovsu dan kabupaten/kota selain untuk mempererat silaturahim, juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi Pemrovsu dengan Pemkab dan Pemko, sehingga dapat berlangsung seperti yang diharapkan. [ded]

Teks Foto: Sekda Provsu Nurdin Lubis menyerahkan bantuan kepada ulama dan yatim piatu.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas