post image
KOMENTAR
Bis PO Idola, yang membawa pemudik lebaran, mengalami kecelakaan masuk jurang di Desa Tanjung Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, sebanyak satu orang tewas dan 13 luka berat dan luka ringan.

Peristiwa itu terjadi hari ini, Kamis (01/8/2013) di daerah tanjakan gapuk Desa Tanjung Kecamatan aek nabara barumun. Korban tewas adalah Prayetno (40), warga Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatasan.

Korban tewas juga berprofesi sebagai supir cadangan yang mengalami kecelakaan itu.

Sampai saat ini bangkai bis belum dievakuasi dari jurang gapuk akibat medan yang sulit. Sedangkan sopir bis saat masih dalam pengejaran petugas karena melarikan diri.

Hingga petang tadi, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan dari para saksi mata terutama warga sekitar dan korban.

Sementara korban tewas Prayetno (40), korban itu tewas di seketika di lokasi kejadian. Sedangkan 13 orang koban luka berat dan ringan saat ini di rawat di Puskesmas Barumun tengah. Sedangkan orang luka ringan saat ini sudah diperbolehkan pulang dan dijemput langsung keluarga.

Salah satu korban, Lenni (27) mengatakan, saat tiba di tikungan gapuk dengan kondisi jalan menanjak sopir bis idola tidak kuat dan terlambat saat mengoper gigi persneling bis. Akibatnya bis berjalan mundur dan masuk ke jurang sedalam lebih dari 40 meter.

"Bis terbalik, 1 korban tewas dan puluhan luka. Sebanyak 13 orang korban masih dirawat di puskesmas barumun tengah," kata Kepala Puskemas dr Siti Hairiah M.Kes. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa