post image
KOMENTAR
MBC. Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan didesak segera mengusut kasus dugaan ketiadaan Ijazah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bupati Dairi, Johny Sitohang.

Desakan itu disampaikan puluhan pengunjuk rasa tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Dairi Pembawa Perubahan (Gempar), saat menggelar unjuk rasa di Mapolda Sumut, Rabu (11/9/2013).

"Kami menduga, telah terjadi kongkalikong dalam proses pencalonan Johny Sitohang sebagai salah satu calon kepala daerah dengan KPUD Dairi. Maka kami meminta Kapolda Sumut segera mengusut tuntas kasus ini," ungkap Mados Tahi Nababan, koordinator aksi.

Selain itu, kata dia seperti dikutip dari analisadaily, massa juga meminta Polda Sumut memeriksa Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi, yang diduga telah bersekongkol dengan Johny Sitohang, yang meloloskannya sebagai salah satu kandidat Calon Bupati (Cabup) Dairi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi 2008 lalu.

Padahal, menurut mereka, KPUD Dairi sudah menyatakan. ketidaklayakan Johny Sitohang sebagai salah seorang Cabup Dairi ka-rena tidak memenuhi berkas persyaratan pen-didikan calon Kepala Daerah Kabupaten Dairi.[ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum