post image
KOMENTAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi, membantah adanya DPT ganda sebanyak 50.000 yang disebutkan Panwaslu setempat. KPU Dairi sendiri telah melakukan pencoretan terhadap 687 pemilih ganda melalui sistem data pemilih (Si Dalih) berdasarkan hasil rapat KPU Prov Sumut dengan KPU Dairi di Sidikalang yang disaksikan Panwaslu Dairi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kesbangpol Linmas Sumut Eddy Syofian yang ditugaskan Gubsu untuk memantau bersama jajaran keamanan dan koordinasi dengan tim terpadu yang turun di Sidikalang, Rabu (9/10/2013) malam.

Para pejabat provinsi yang ditugaskan Gubsu antara lain Asisten I Pemerintahan Hasiolan Silaen, KA Kesbangpol Sumut Eddy Syofian, Karo Otda Jimmy Pasaribu dan anggota KOMINDA Sumut.

Mereka selanjutnya berkoordinasi dan melaporkan perkembangan Pilkada Dairi kepada Gubernur SUmatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

Menurut Eddy, tim provinsi Rabu malam bertemu dengan Sekda Kabupaten Dairi dan ke kantor KPU Dairi bertemu dengan Ketua KPU Dairi dan Ketua KPU Provinsi Mulia Banure. Hadir Ketua Bawaslu Sumut Syafrida.

Selain itu, aparat keamanan akan menjamin keamanan masyarakat dan logistik Pemilukada secara profesional. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS. Apalagi seluruh logistik Pemilukada sudah terdistribusi ke seluruhan TPS. Jumlah TPS di Dairi 699 dengan jumlah pemilih 203.504.

Dari laporan yang disampaikan Eddy Sofyan tersebut, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meyakini Pilkada di Dairi dan Taput akan berlangsung aman lancar dan  demokratis.

Gubsu menyampaikan apresiasi kepada jajaran Keamanan Polri maupun TNI yang akan mengawal jalannya pemungutan suara dan dihimbau kepada masyarakat untuk antusias menyampaikan hak suaranya d TPS TPS Kamis (10/10/2013) mulai jam 07.00-13.00 WIB.

Sementara itu, sampai Rabu malam ini, situasi keamanan Dairi dalam keadaan kondusif dan stabil. Masyarakat juga  perlu membantu aparat keamanan mengawal proses pemungutan suara hingga rekapitulasi suara.

"Diimbau untuk tidak terprovokasi terhadap banyaknya isu maupun SMS gelap yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," demikian siaran pers yang diterima Medanbagus.Com, sesaat lalu. [ded]

Teks Foto : Ketua KPU Dairi Febrianto, Ketua Panwaslu Dairi Hotmanita disaksikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Assisten I Pemerintahan Pemprovsu Hasiolan Silaen, Ka Kesbangpol Sumut Eddy Syofian, dalam pertemuan Rabu (9/10/2013) malam di Kantor KPU Dairi dalam rangka pemantapan koordinasi. [Foto: Istimewa]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa