post image
KOMENTAR
Proses pemungutan suara hingga perhitungan suara Pemilukada di Kabupaten Dairi dan Tapanuli Utara berjalan lancar, demokratis dan kondusif hingga Kamis (10/10/2013) sore.

Atas keadaan itu Gubsu kembali menyampaikan terima kasih atas kerja keras penyelenggara KPU dan Panwaslu di dua daerah tersebut beserta jajaran aparat keamanan.

"Kondusifnya kedua daerah ini membuktikan tingginya kesadaran masyarakat betapa besarnya nilai keamanan dan kenyamanan dalam proses demokrasi ini," ujar Gubsu Gatot Pujo Nugroho setelah mendapat laporan dari Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Eddy Syofian yang berada di Dairi bersama Assisten I Pemerintahan Pemprovsu Hasiolan Silaen dan Karo Otda Jimmy Pasaribu, Kamis (10/10) sore.

Pemantauan dilakukan di beberapa TPS di Kecamatan Siempatempu, Kecamatan Silimapunggapungga yang juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumut Mulia Banurea, komisioner KPU Sumut Yulhasni, Ketua Bawaslu Syafrida, Ketua KPU Dairi Feriyanto Sitohang, Kapolres Dairi AKBP Dony Damanik, Kasdim Dairi Mayor TNI Aruan beserta unsur FKPD Dairi.

Saat tim melakukan rapat koordinasi di kantor camat Siempatempu mendadak hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Syarif Gunawan yang sejak dini hari melakukan pemantauan langsung hingga ke Polsek-polsek.

Kapoldasu menyatakan aparat kepolisian akan mendukung penuh jalannya Pilkada ini. "Masyarakat harus diberi kenyamanan dan kalau terjadi kendala justru yang rugi juga masyarakat karena membawa dampak luas,"ujar Kapolda mengingatkan semua penyelenggara dan jajaran Muspida kecamatan Siempatempu.

Di semua TPS terlihat komitmen aparat keamanan untuk menjaga TPS dimana semua TPS dijaga oleh seorang petugas Polri dan aparat Linmas. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa