post image
KOMENTAR
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sumut Mulia Banurea dan Koordinator Divisi Sosialisasi Data dan Informasi, Yulhasni, langsung terjun memantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dairi, Kamis (10/10/2013).

Dari hasil kunjungan mereka ke dua kecamatan yang kemarin bermasalah, yakni Kecamatan Seiempat Nempu dan Kecamatan Silima Pungga, KPU menyimpulkan jika pelaksaan Pilkada Dairi berjalan relatif lancar.

" Pelaksanaan Pilkada Dairi relatif berjalan lancar. Sejauh ini dua kecamatan yang kemarin bermasalah, yakni Kecamatan Seiempat Nempu dan Kecamatan Silima Pungga, tidak ditemukan pelanggaran yang berarti," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sumut Mulia Banurea dalam pesan keterangannya kepada MedanBagus.Com sesaat lalu.

Bersama rombongan juga turut Ketua KPU Dairi Veriyanto Sihotang. Di Kecamatan Seimpat Nempu juga hadir Kapolda Sumut dan Kapolres Dairi beserta unsur Muspida Kab Dairi.

Ketua KPU Sumut meminta agar PPK dan PPS bekerja secara profesional. "Jangan kalian berpihak kepada salah satu calon pun di Kab Dairi ini. Kita harus independen dan bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan," tegasnya.

Mulia Banurea juga meminta agar aparat keamanan menjaga proses penghitungan suara yang berlansung pukul 14.00 WIB.

Sebelum hari pencoblosan, KPU Proviinsi mengumpulkan seluruh PPK di Dairi untuk koordinasi tugas di seluruh TPS di Dairi. Dalam rapat itu juga sudah diselesaikan soal DPT bermasalah, demikian keterangan KPU. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa