post image
Ilustrasi
KOMENTAR
Kecelakaan kapal akibat cuaca buruk kembali terjadi di perairan Nias. Kali ini kecelakaan kapal tersebut dialami sebuah motor boat yang mengangkut sejumlah penumpang di wilayah kecamatan Sirombu, Nias Barat, Kamis (10/10/2013) siang tadi.

Kapal boat yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju Pulau Bogi dari Sirombu dihantam badai. Akibatnya kapal tersebut karam. 3 orang penumpang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini, 1 penumpang hilang sedangkan seorang lagi selamat namun dalam kondisi kritis.

"Pas kejadian ada 5 penumpang diatas kapal termasuk nakhodanya, penumpang yangselamat berkat pertolongan kapal nelayan yang sedang melintas," kata Humas Pemkab Nias Barat, Simesono Hia, Kamis (10/10/2013).

Data yang diperoleh, penumpang yang selamat tersebut yakni Tomi yang masih berusia 6 tahun. Sedangkan beberapa penumpang yang tewas yakni nakhoda Ama Aldin (45) warga Desa Imana, Sirombu, kemudian  Note (30), Ina Yarni (60) dan Fitria Waruwu (30).

Disebutkan Fitria meninggal setelah sempat dirawat di Balai Pengobatan Pulau Bogi.

"Jadi yang selamat tinggal anak kecil itu, dan saat ini masih kritis," ujarnya.

Peristiwa ini menurut Simesono terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Hingga sore tadi  petugas SAR masih melakukan pencarian korban hilang di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan kapal ini menambah angka kecelakaan di Perairan Nias dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya kecelakaan kapal juga terjadi di Perairan Pulau Telo yang menewaskan 8 penumpang yang terdiri dari PNS Pemprovsu dan PNS Nias Selatan. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa