post image
KOMENTAR
Warga Jalan Kolonel Yos Sudarso KM 10 Medan, Sabtu (26/10/2013) sore, dikagetkan dengan suara ledakan keras dari pabrik baja PT Growth Sumatera Industri yang berada kawasan itu. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16. 30 WIB.

"Ledakan itu terdengar hingga radius 500 meter. Sebagian bangunan pabrik pun rusak. Juga terjadi getaran, kami yang bekerja di pabrik sebelah juga terasa. Aku hampir kena, untung berlindung di bawah seng yang ada di situ," ujar Surya, salah seorang warga.

Akibat peristiwa itu, sejumlah karyawan mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah Rumah Sakit Imelda, Jalan Bilal, Medan.

Belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut. Namun seorang pekerja, Hadi Yusman mengatakan, ledakan terjadi setelah terputusnya tali katrol (tali seling) pengangkut wadah (gayung tuang) berisi baja yang mencair saat akan dipindahkan dari dapur peleburan.

"Jadi gayungnya itu jatuh ke air yang ada dibawahnya langsung meledak," katanya.

Akibat ledakan tersebut, Hadi menyebutkan sejumlah pekerja menjadi korban. Mereka dilarikan ke RSU Imelda Pekerja Indonesia yang terletak di Jalan Bilal, Medan.

Hingga saat ini belum diketahui jumlah pekerja yang menjadi korban. Polisi masih melakukan penyelidikan. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa