post image
KOMENTAR
. Kecelakaan maut terjadi di Jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Desa Petatal, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Minggu (10/11/2013) dini hari sekitar jam 5.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Bus PMS BK 7005 UT dan Truk Fuso BK 8592 XB yang berakibat 7 orang penumpang bus temasuk sopirnya, Taman Ginting (50) tewas di tempat. Sedangkan, sopir Truk bernama Suparno (56) hanya mengalami luka ringan.

Dalam keterangannya, Suparno menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi saat bus PMS melaju kencang dari arah Rantau Parapat menuju Medan. Diduga kurang perhitungan, sang sopir mencoba mendahului kendaraan di depannya tanpa melihat truk yang dikendarai Suparno. Tabrakan pun tidak terelakkan.

"Tadi busnya ada 2 yang berlomba, pas mereka mendahului kendaraan didepannya, ya bus paling belakang ini nggak lewat dan dia makan jalur saya," kata Suparno di lokasi.

Tujuh korban tewas tersebut seluruhnya merupakan laki-laki dewasa. Jenazah mereka saat ini berada di beberapa lokasi.

Empat jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manan Simatupang di Kisaran, Kabupaten Asahan. Sedangkan tiga korban tewas lainnya masih berada di klinik yang ada di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Selain korban tewas,  tiga korban yang hanya mengalami luka dirawat di Puskesmas dan klinik di sekitar lokasi kejadian. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa