post image
KOMENTAR
Meski berjarak sekitar 80 kilometer dari Kabupaten Tanah Karo, Kota Medan akhirya ikut merasakan hujan abu dari erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sepanjang malam hingga Minggu (24/11/2013) siang ini.

Ini bisa terlihat dari sejumlah doorsmeer di Kota Medan yang dibanjiri pelanggan. Pantauan MedanBagus.Com di Doorsmeer Modern Otomatic, Jalan Sisingamangaraja, siang ini sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan pemilik mobil mengantri untuk membersihkan kenderaan mereka dari abu vulkanik tersebut.

Antrian kenderaan roda empat itu mulai tampak sejak pukul 08.00 WIB.
Antrian ini diperkirakan akan terus bertambah seiring terus berdatangannya kendaraan untuk dibersihkan di doorsmeer berkonsep cuci mobil otomatis tersebut.

Dimas Masrik Effendy, pengawas Doorsmeer Modern Otomatic, mengaku sebelum doorsmer ini buka, para pengguna jasa sudah antri di depan pintu masuk.

" Hari biasa paling-paling kami menerima kunjungan 180 unit mobil, tapi mulai jam 8 pagi sampai sekarang, sudah 70 unit mobil yang dikerjakan, belum termasuk yang mengantri," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Minggu (24/11/2013) sesaat lalu.

Lanjut Dimas, dirinya memperkirakan jumlah mobil yang datang untuk dicuci ditaksir 200-an unit. Meskipun jumlah mobil yang datang masih dianggap stabil, namun pengerjaan lebih lama dari biasanya.

"Kalau cuma debu biasa, pengerjaan cuma makan waktu sekitar 3 menit. Tapi karena debunya ini berbeda, harus benar-benar digosok. Paling-paling sekitar 5-7 menit lah untuk 1 unit mobilnya," paparnya lagi. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa