post image
KOMENTAR
Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut, membentuk 6 tim imbangan untuk mendukung pelaksaan Operasi (Ops) Zebra 2013 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Tim imbangan dilaksanakan sebagai wujud dukungan Ops Zebra. Nantinya, personil yang dikerahkan terbagi dalam enam tim dan akan saling berkoordinasi dalam pembagian wilayah yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas," ujar Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Agus Sukamso, Jumat (29/11/2013).

Diterangkan mantan Dirlantas Polda DIY itu, enam tim yang akan melaksanakan penertiban dan penegakan hukum di lapangan terdiri dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR), Samsat, Penegakan Hukum (Gakkum), staf dan lainnya.

"Mereka akan dipimpin seorang perwira yang ditunjuk," jelasnya.

Dia menyebutkan, tim ini nantinya akan melaksanakan razia secara berkelanjutan mulai dari pagi, siang hingga malam hari di sejumlah ruas yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas.

"Sasarannya para pelanggar peraturan, misalnya tidak memakai helm, menerobos lampu merah, melawan arus dan sebagainya," timpalnya.

Dia berharap, pelaksanaan Ops Zebra 2013 dapat mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

"Tentunya demi lalu lintas yang semakin tertib, kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat, khususnya pengguna jalan raya," akunya.

Selain penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap penggunaan rotator dan sirine.

"Banyak rotator dan sirine digunakan tidak sesaui perentukannya dan orang yang berkompeten," jabarnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa