post image
KOMENTAR
Meski Operasi Zebra 2013 yang dilaksanakan Satlantas Polresta Medan sudah memasuki hari keempat, masih saja masyarakat tidak mau melengkapi kendaraan demi keselamatannya.

Ini terbukti, pada hari keempat operasi Zebra 2013 , Minggu (1/12/2013) , pihaknya mengeluarkan 245 set surat tilang bagi pelanggar maupun tidak mempunyai kelengkapan dalam berkendaraan di jalan raya.

Namun, para pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm masih menjadi pelanggaran dalam Operasi Zebra 2013 ini, yaitu  62 pelanggaran. Pada urutan kedua  adalah marka/rambu jalan 48 pelanggaran, tidak memakai safety belt 8 pelanggaran, kelebihan muatan 3 pelanggaran dan kelengkapan kendaraan 15 pelanggaran.

"Dari 245 set tilang yang dikeluarkan, yakni meliputi tilang SIM 99, STNK 141 dan tidak memiliki surat kendaraan (ranmor) 5," ujar  Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan, Minggu  (1/12/2013) sore.

Dikatakannya, pihaknya juga masih menggelar sepuluh titik razia yaitu di Jalan Letda Sujono, Jalan Matahari Raya, Jalan Tritura, Jalan AH Nasution, Jalan T Amir Hamzah, Jalan SM Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Mongonsidi, Jalan Gajah Mada, Jalan Prof HM Yamin dan Jalan Simpang Sukaramai Medan.

"Kita melakukan razia  secara stasioner dan melakukan penindakan secara hunting di tempat yang telah ditentukan bagi menerobos lampu lalu lintas dan tidak mempunyai kelengkapan," ujarnya. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum