post image
KOMENTAR
Petugas jajaran Ditlantas Polda Sumut mencatat sepuluh pengendara kendaraan bermotor tewas dalam 23 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi hingga hari keempat Operasi Zebra Toba 2013 dilaksanakan di sejumlah lokasi di Sumut.

Sementara itu, 13 orang lainnya dinyatakan mengalami luka berat dan 24 orang mengalami luka ringan.

"Hingga hari keempat terjadi 23 kasus kecelakaan lalu lintas. Dengan total kerugiaan materi mencapai Rp37,6 juta," ujar Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sumut, AKBP Ahmad Nurdin, melalui telepon selulernya, sesaat tadi.

Sedangkan untuk penindakan, Nurdin menyebutkan, jajaran Ditlantas Polda Sumut telah menindak 9.263 pengendara bermotor di Sumut, dengan rincian, 7.661 ditilang, dan 1.603 lainnya hanya terkena teguran.

Sementara itu, Nurdin mengaku, khusus pada Minggu (1/12), terjadi tujuh kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa, 5 orang meniggal dunia, 3 luka berat dan 11 luka ringan.

"Ketujuh kecelakaan itu terjadi dua kasus di Polres Tebing Tinggi, 1 kasus di Deli Serdang, 1 di Karo, 1 di Toba Samosir, 1 di Batubara dan 1 di Labuhan Batu. Akibat peristiwa itu, terjadi kerugian materi sebesar Rp7,9 juta," jelasnya.

Sedangkan pelanggaran, kata dia, pihaknya menindak 2.172 pengendara. Dengan rincian, 1.846 terkena tilang dan 326 terkena teguran. “Kalau dibandingkan dengan data tahun sebelumnya, untuk penindakan turun sebesar 16,62 persen. Sedangkan kasus laka lantas juga turun 12,50 persen," akunya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa