post image
KOMENTAR

. Sebanyak 180 personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut dinyatakan bebas dari narkoba usai menjalani tes urine yang digelar Bidang Propam Polda Sumut dan Bidang Dokkes Polda Sumut, Rabu (11/12/2013) siang.

“Berdasarkan hasil test urine tersebut, tidak ada anggota Ditreskrimum Polda Sumut yang menggunakan narkoba,” terang Kanit Jahtanras Polda Sumut Kompol Murdani.

Disebutkan mantan Kapolsek Hamparan Perak itu, tes urine dilakukan terhadap seluruh personel jajaran Ditreskrimum, tanpa pengecualian.

"Tes urine rutin dilakukan Propam, jadi tidak hanya hari ini saja, karena sebelumnya juga sudah pernah dilakukan,” bebernya sembari mengaku tes dilakukan secara mendadak untuk mencegah manipulasi hasil tes.

Namun, beredar informasi rencana tes urine itu sebelumnya telah bocor atau diketahui, sehingga beberapa personel diduga terlibat dalam penggunaan narkoba mengganti urine mereka dengan urine palsu.

Dugaan itu, kata sumber, karena setiap individu mengambil sendiri sampel urinenya di kamar mandi.

"Siapa yang tahu kalau itu urine mereka,” kata sumber.

Kabid Propam Poldasu Kombes Pol Makmur Ginting yang dihubungi mengatakan bahwa pemeriksaan urine itu masih akan terus dilakukan di lingkungan Poldasu.

"Saat ini saya masih di Bogor, ada pelatihan. Tetapi pemeriksaan urine akan dilakukan rutin," jelasnya. [dito]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa