post image
KOMENTAR
Bentrok fisik antara Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dengan puluhan personil Satuan Pengamanan (Satpam) kembali terjadi di Kampus Kedokteran di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (20/12/2013).

Bentrokan ini berawal saat puluhan Satpam yang dikirim dari kampus induk, masuk ke dalam kampus untuk membuka akses setelah fakultas tersebut dikuasai oleh mahasiswa yang menuntut kejelasan status mereka kepada dekanat.

Ratusan mahasiswa yang sebelumnya berada di dalam kampus tersebut melakukan perlawanan dan berujung pada bentrok.

"Mereka masuk dan memaksa membuka pagar, ya kami menolak kampus ini dibuka sampai tuntutan kami dipenuhi," kata seorang mahasiswa, Febri, Jumat (20/12/2013).

Febri menyebutkan, bentrokan antar kedua kubu hanya berlangsung singkat. Kedua kubu akhirnya berhasil dipisahkan oleh puluhan petugas kepolisian yang langsung turun ke lokasi.

Petugas satpam yang kalah jumlah dari mahasiswa akhirnya memilih keluar dari kampus mengikuti permintan dari pihak kepolisian. Namun, mereka masih terlihat berjaga diluar pagar kampus tersebut.

"Kami akan tetap bertahan demi masa depan kami, kalau membicarakannya melalui cara-cara diplomatis udah capek bang," ujar Febri.

Beberapa korban dari kedua kubu dilaporkan mengalami luka dalam bentrokan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, situasi di kampus tersebut masih mencekam. Puluhan petugas kepolisian sendiri masih terlihat berjaga dilokasi untuk mengantisipasi kemungkinan bentrok susulan. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa