post image
KOMENTAR
Warga di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Camat Patumbak, Selasa (7/1/2014).

Aksi unjukrasa yang dilakukan dengan cara memblokir jalan ini terkait permasalahan galian C yang telah merusak jalan di kawasan tersebut. Tak hanya itu, warga juga mendirikan tenda di tengah jalan guna menyetop truk galian C yang melintas.

Koordinator aksi, Ramayanti meminta kepada Camat untuk secepatnya menyelesaikan masalah galian C dan menutupnya.

"Kami merasa dirugikan dengan galian C yang masuk diwilayah kami. Proyek ini ilegal dan kami minta Camat segera turun untuk menyelesaikannya," ujarnya.

Dijelaskannya, masuknya galian C dikawasan Patumbak  berdampak kepada jalan rusak dan pencemaran lingkungan yang menggangu masyarakat.

"Kami kecewa kenapa Camat Patumbak yang baru  membiarkan penambangan galian C secara bebas didaerah ini. Camat tidak ada  keterbukaan  kepada warga tentang permasalahan ini. Camat hanya bisa diam dan duduk tenang saja," katanya.

Sementara itu, Camat Patumbak J. Hutagalung  menyatakan, pihaknya bukan diam untuk menyelesaiakan masalah warga ini.

"Kami lagi membahas langkah apa yang akan diambil. Ini akan kami tindak lanjuti.  Kedepan kami juga akan melakukan  razia terhadap kedaraan-kendaraan galian C yang melintasi kawasan ini," katanya. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa