post image
KOMENTAR
Belasan mahasiswa yang menamakan diri Forum Mahasiswa peduli USU melakukan aksi unjuk rasa di Gelanggang Mahasiswa USU, Medan. Aksi unjuk rasa ini berkaitan dengan kedatangan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan untuk memberikan kuliah umum 'memajukan ekonomi bangsa menuju Asean Economic Community'. Para pengunjuk rasa menolak kedatangan Gita Wirjawan yang menurut mereka menjadi penyebab dicabutnya subsidi pertanian di Indonesia.

"Gita Wirjawan yang menjadi delegasi Indonesia pada waktu forum WTO ke 9 di Bali, dan apa dampak dari pertemuan tersebut, subsidi pertanian dicabut petani jadi miskin," teriak koordinator aksi mereka, Lasron, Rabu (8/1/2014).

Selain menolak kehadiran Gita, para pengunjuk rasa juga menyerukan penolakan terhadap Asean Economy Community (AEC) 2015 dan Common Effective Prefential Tarif-Asean Free Trade Area (CEPT-AFTA) yang menurut mereka merupakan bentuk pembodohan terhadap masyarakat Indonesia.

"Semuanya forum-forum itu hanya akan menguntungkan negara kapitalis," teriak mereka.

Aksi ini menjadi tontonan bagi sejumlah mahasiswa. Petugas keamanan kampus sendiri terlihat berjaga di lokasi unjuk rasa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa