post image
KOMENTAR
Api yang melalap bangunan rumah semi permanen di Jalan SM Raja/Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab saat kebakaran terjadi, tak ada harta benda milik korban tersisa yang sempat diselamatkan.   

"Rumah Udin dan Tina istrinya yang terbakar. Saat itu istrinya sedang memasak di dapur, namun ada solar dan bensin di belakang itu, karena mereka jualan itu. Saya rasa api dari kompor itu yang menyambar bensin," kata Husain, kepala lingkungan setempat, Kamis (9/1/2014).

Husain mengungkapkan, saat kebakaran terjadi, ia langsung menelpon pihak PLN agar segera memadamkan aliran listrik karena ia khawatir api akan merembet ke rumah warga lainnya.

"Mereka semua selamat, tapi kerugian ditaksir ratusan juta rupiah karena tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan mereka," katanya.

Kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tadi. Liza (32), tetangga yang tinggal persis di samping rumah yang terbakar, sempat mendengar suara ledakan dari yang menjual bensin eceran tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah sekitar delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan tiba di lokasi untuk memadamkan api. Api juga turut menghanguskan tiang listrik yang berada tepat di depan rumah yang terbakar tersebut.

Musibah kebakaran ini menjadi tontonan warga sehingga sempat menimbulkan kemacetan parah karena pengendara bermotor terutama roda dua yang menghentikan laju kendaraannya, bahkan tak sedikit pengendara yang sengaja memarkirkan kendaraannya di sana.[dito]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa