post image
KOMENTAR
Seekor beruang madu (Helarctos Malayanus) berjenis betina dewasa yang  masuk ke perkampungan warga di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Senin (20/1/2012) mati saat perjalanan ke Medan. Beruang betina ini mati diduga sudah beberapa hari terjerat perangkap babi hutan. Pada kaki kanannya terdapat luka sangat parah yang diduga sudah infeksi.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah IV, Kasta Sembiring, Selasa (21/1/2014) mengatakan,  beruang madu itu mati dalam perjalanan karena kondisi lukanya sudah sangat parah.

"Beruang tersebut masuk ke perkampungan warga dan kemudian tertangkap dan kemudian menyerahkannya kepada pihak kehutanan setempat," katanya, Selasa (21/1/2014).

Dijelaskannya, Labura merupakan salah satu daerah tempat populasi beruang madu di Sumatera Utara, namun jumlahnya terus menyusut karena perburuan dan alih fungsi hutan.

"Beruang madu yang mati tersbebut merupakan binatang yang dilindungi dan terdaftar dalam Appendix I (CITES) Convention on International Trade in Endangered Species)," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa