post image
KOMENTAR
Warga Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (22/1/2014) sore mendadak heboh. Pasalnya, seorang pekerja bangunan, Mansur (42) menemukan bom jenis rudal di dalam sungai Binjai.

Informasi yang dihimpun, penemuan bom jenis rudal ini bermula saat dirinya sedang mandi di sungai. Saat menyelam ke dalam sungai, kakinya merasa menginjak benda aneh. Penasaran dengan yang diinjaknya, Mansur kemudian menyelam untuk melihat benda tersebut.

Mansur yang semakin penasaran mencoba mengangkat benda tersebut ke permukaan. Alangkah terkejutnya Mansur, melihat benda yang diangkatnya ternyata berbentuk bom rudal sepanjang hampir 1 meter.

Takut bom tersebut masih aktif, Mansur menghubingi Polsek Binjai Kota yang langsung menurunkan personilnya ke lokasi.

"Kami tau penemuan bom ini dari warga, karena takut terjadi apa-apa, kami datang ke lokasi untuk mensterilkan lokasi," jelas Kapolsek Binjai Kota Kompol Herwanto saat berada di lokasi.

Polsek Binjai Kota kemudian menghubungi Kodim 0203 Langkat/ Binjai untuk melakukan pemeriksaan apakah bom tersebut masih aktif atau tidak, kemungkinan bom ini waktu perang Belanda-Indonesia, namun saat diterbangkan, bom ini tidak meledak," jelasnya.

Saat ini, bom rudal tersebut telah diamankan ke Kodim 0203 Langkat/ Binjai untuk diperiksa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa