post image
KOMENTAR
Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Cina Madam Yang Ling Zhu berjanji akan turut membantu mempromosikan Sumatera Utara di negaranya. Hal ini disampaikannya pada Acara Perayaan Implek bersama Konjen RRC, di Hotel Grand Aston Medan, Selasa (28/1/2014).

Yang Ling Zhu yang akan segera mengakhiri masa tugasnya di Sumatera Utara pada Februari 2014 mendatang, menyampaikan hal tersebut setelah menilai kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pihak Konsulat yang sangat baik selama ini.

"Saya akan ajak investor untuk berinvestasi di Sumut," katanya.

Pernyataan dari Madam Yag Ling Zhu ini sendiri disambut baik oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.H.Tengku Erry Nuradi. Ia berharap hubungan Sumatera Utara dengan Republik Rakyat China terus ditingkatkan.

Menurutnya hubungan baik selama ini antara Indonesia dan RRT harus terus ditingkatkan guna memajukan pembangunan kedua belah pihak.

"Meski awal Februari bulan depan Madam Yang Ling Zhu pindah tugas, tapi saya berharap madam dapat terus membantu hubungan Indonesia khususnya Sumatera Utara dengan RRC bisa semakin berjalan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dalam sambutan yang langsung diterjemahkan kedalam bahasa Tionghoa, Wagubsu mengucapkan apresiasinya yang besar kepada Madam Yang Ling
Zhu serta ribuan etnis Tionghoa di Medan.

Dijelaskannya bahwa tidak dapat dipungkiri hubungan antara Tionghoa dan Sumut sudah berlangsung sejak Indonesia belum merdeka dan berlangsung baik. Untuk itu beliau mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bisa meningkatkan hubungan tersebut terutama dibidang perdagangan, pendidikan, kesehatan, budaya dan ekonomi.

Tak lupa wagubsu meyakinkan investor asal negara tirai bambu itu dengan telah dibangunnya pipagas dari Aceh ke Belawan serta pengoperasian sejumlah pembangkit listrik sehingga tahun kedepan ketersediaan gas dan listrik tidak akan terkendala lagi.

Kondisi tersebut akan sangat menguntungkan semua pihak termasuk para pengusaha dalam mengembangkan sayapnya di Sumatera Utara.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Sumatera Utara adalah pintu gerbang Indonesia bagian Barat, maka sangat tepat kalau saudara berinvestasi di Sumatera Utara ini,"ujar Wagubsu. [rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan