post image
KOMENTAR
Peristiwa kebakaran membuat heboh warga kompleks perumahan Citra Baru, di Jalan Brigjen Zein Hamid yang tengah merayakan Imlek. Mereka langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api yang berada di komplek perumahan padat penduduk tersebut.

Anehnya, anak dari pemilik rumah bernama A Su yang dipanggil warga saat melihat kepulan asap muncul dari dalam rumah tersebut, justru lari menjauh meninggalkan rumahnya.

Warga pun menduga kebakaran ini merupakan faktor kesengajaan, apalagi sebelumnya warga mendengar ada cekcok keluarga didalam rumah tersebut.

"Tadi pemilik rumah si Kok Co ribut sama anak-anaknya. Kemudian yang paling bungsu A bun keluar bawa anjing. Tak lama si Kok Co keluar untuk narik becak tinggal si A Su," tukas A Lan (54) tetangga rumah yang terbakar, Jumat (31/1/2014).

Alan menyebutkan, cekcok diantara sesama anggota keluarga tersebut kerap terdengar, bahkan meluas hingga membuat onar di komplek. Bahkan beberapa waktu yang lalu salah seorang anak dari Kok Cok Sia yang bekerja sebagai penarik becak nyaris menjadi bulan-bulanan warga akibat membuat keonaran.

"Dia (A su) bahkan pernah bertengkar dengan tetangga sebelah rumahnya dan hampir membacoknya," ungkap Alan lagi yang diamini warga lainnya dan berharap anak-anak Kok Co keluar dari lingkungan tersebut.

Kok Co Sia yang tiba setelah api padam mengakui jika pagi tadi mereka cekcok. Namun ia membantah jika kebakaran tersebut disebabkan faktor kesengajaan.

"Memang kami ribut tadi pagi, tapi itukan biasa. Kalau membakar rumah, mana mungkin lah itu. Anak ku mungkin tidur di kamarku ini dan lupa mematikan rokoknya hingga kena tilam dan terbakarlah jadinya," ujarnya sambil menghindar.

Untungnya api hanya membakar bagian kamar dari rumah tersebut. Petugas kebakaran berhasil memadamkan api setelah menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa